Maret 3, 2024

Tebo, Jambi – Airul Harahap (13), warga Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, yang merupakan santri di Pondok Pesantren, Jambi, Kabupaten Tebo, ditemukan tewas. Penyebabnya, terdapat luka di tubuh korban.

Keluarga korban mengaku tidak mendapat pemberitahuan langsung dari pihak ponpes soal meninggalnya anaknya. Bahkan, pihak keluarga mendengar kabar anaknya meninggal dari tetangga.

“Jujur saya tidak terima sebagai orang tua. Pertama anak saya meninggal, saya tidak diberitahu,” kata Salim Harahap, ayah korban, pada Rabu, 15 November 2023.

“Kedua, tetangga saya yang memberi tahu, dan akhirnya saya menelepon pihak pesantren untuk meminta konfirmasi. “Dan saya menelepon lagi dan lagi dan tidak ada yang menjawab,” lanjutnya.

Para orang tua merasa aneh dengan kematian anaknya. Sebab, sebelum menyatakan dirinya meninggal, korban menghubungi ibunya dan memintanya menghadiri pertemuan pesantren keesokan harinya.

Namun usai Maghrib, keluarga mendapat informasi dari tetangganya bahwa korban bersembunyi di sebuah pesantren tanpa sepengetahuan keluarga.

“Di telepon, putra kami memberi tahu ibunya bahwa jika dia datang ke pesantren besok, putra kami ingin memberikan kejutan dan ingin menyampaikan sesuatu,” katanya.

Sedangkan pada Selasa 14 November 2023, korban dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan (sengatan listrik) sesuai surat keterangan kematian yang dikeluarkan tim medis Klinik Rawat Jalan Rimbo Medical Center pada pukul 18.30 WIB.

Pihak keluarga yang tidak puas dengan hasil pemeriksaan kesehatan akhirnya membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Taha Saifuddin (STS) Tebo untuk diautopsi.

“Disini masih ada kesalahan, hasil pemeriksaan kesehatan di Klinik Rimbaud bisa segera diselesaikan. Saat ini kami masih menunggu konfirmasi hasil post test di Klinik Tebow. Apa yang terjadi dengan saya nak? ” Dia komplain.

Dalam kasus ini, akibat meninggalnya korban, pihak keluarga mengajukan pengaduan ke pihak pesantren setempat. Sejujurnya, saya tidak setuju dan akan mengajukan gugatan, pungkas ayahnya yang terbunuh.

Laporan: Tarmizi Jambi (tvOne) Baca artikel edukasi lainnya di link ini. Kasus: 4 Anak Meninggal Usai Ditangkap Ayahnya di Jagakarsa Empat anak tewas di kamar mandi sebuah rumah di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ia dikabarkan dikurung oleh ayahnya sendiri pada Rabu (6/12). kabarbinjai.com.co.id 7 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *