Maret 3, 2024

kabarbinjai.com – Timnas Indonesia menghadapi dominasi Irak pada leg pertama laga semifinal kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Asia 2026 di Stadion Basra Sports City pada 16 November 2023. Irak mengalahkan tim Garuda dengan selisih tipis. 5-1.

Pada menit ke-20, Irak memimpin melalui Basra Resan. Setelah 15 menit, Jordi Amat mencetak gol untuk membuat skor menjadi 2-0 untuk Irak.

Ada harapan ketika Shane Pattinama dari Timnas Indonesia mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45+3. Skor 2-1 untuk Irak menutup babak pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia yang mencoba mencetak gol kedua untuk menyamakan kedudukan, kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Gol Osama Rashid pada menit ke-61 membuat kedudukan menjadi 3-1.

Dalam hal ini, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mencoba mengubah strateginya. Dua pemain masuk pada menit ke-76, Pratama Arkhan dan Vitan Suleiman menggantikan Dendy Sulistyawan dan Mark Cloke.

Namun Timnas Indonesia harus kalah dua kali lagi dari pemain Irak. Dua gol tambahan Irak dicetak Youssef Amin menit ke-81 dan Aldin Al-Zubaidi menit ke-89.

Dengan angka tersebut, Irak saat ini berada di peringkat pertama dengan perolehan 3 poin, disusul Vietnam (3), Filipina (0), dan Timnas Indonesia (0). Berikutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina, sedangkan Irak menghadapi Vietnam pada Selasa (21/9).

Menanggapi hasil tersebut, pelatih kepala tim Shin Tae-yong mengucapkan selamat kepada Irak atas kemenangan tersebut. “Mereka bermain bagus di pertandingan ini. Saya bisa katakan bahwa kami akan berusaha tampil lebih baik di pertandingan kandang berikutnya,” ujarnya.

Yang bisa saya katakan adalah Irak bermain lebih baik dari kami, tambah Sheen setelah tim Indonesia bermain bagus di babak pertama, namun keadaan berubah dari 2-1 menjadi 5-1 di babak kedua. .

“Seperti yang Anda lihat, ini adalah pertandingan kecil di stadion ini dengan pendukung kami. Lalu kami memiliki perjalanan panjang dengan pemain yang belum berkumpul. Tapi selain itu, Irak masih bermain lebih baik dari kami.” Dia bersikeras untuk melanjutkan. Terungkap alasan Justin Habner menghentikan proses naturalisasinya karena kritik dari Tornists, Justin Habner akhirnya resmi menjadi warga negara Indonesia. Sebelumnya, ia mengakhiri kampanyenya saat Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. kabarbinjai.com.co.id 6 Des 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *