Maret 3, 2024

Semarang – Maulana Fatahillah Adzima, siswi SMAN 3 Semarang, Jawa Tengah, telah diterima di 21 perguruan tinggi luar negeri. Namanya tersebar dan menjadi pusat perhatian setelah pihak sekolah resmi mengunggah kabar tersebut melalui Instagram.

Maulana Fatahillah Adzima siswi SMAN 3 Semarang telah diterima di 21 perguruan tinggi luar negeri, demikian bunyi caption postingan @sman3semarang, dikutip Sabtu, 8 Juli 2023.

Dilihat dari unggahannya, Maulana telah diterima di 21 universitas di 8 negara seperti Spanyol, Belanda, Kanada, Inggris, Australia, Amerika, Bulgaria, dan Singapura.

SMA Negeri 3 Semarang mengucapkan selamat kepada putra Maulana Fatahillah Adzima dan memberinya semangat juang untuk mengejar cita-cita kemajuan Indonesia, demikian bunyi caption unggahannya.

Saat membenarkan hal tersebut, Wakil Kepala Bidang Komunikasi dan Kerjasama SMAN 03 Semarang Arief Setyayoga mengatakan Maulana termasuk siswa yang aktif selama bersekolah di sekolah tersebut.

Maulana tertarik dengan penelitian atau penelitian yang dijadikan karya akademis, sehingga, kata Arief, para guru tahu bahwa Maulana adalah murid yang cerdas.

Saat masih menjadi siswa aktif di SMAN 3 Kota Semarang, Maulana sering mengikuti kompetisi ilmiah dan meraih beberapa penghargaan.

Arief kepada wartawan di Semarang, Sabtu, 8 Juli 2023, mengatakan, “Maulana pernah meraih medali emas pada Olimpiade Sains Geografi Nasional.”

Lanjut Arief, prestasi Maulana dikirimkan ke Pusat Sukses Nasional atau Puspresnas hingga mahasiswa yang lulus pada Mei 2023, mendapat Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

“Prestasi Maulana kami kirimkan ke Puspresna, kemudian beliau mendapat beasiswa Indonesia tingkat lanjut di Bali,” ujarnya.

Arief mengungkapkan, dari 21 perguruan tinggi, Maulana memilih kuliah di UC Berkeley Amerika Serikat, jurusan teknik sipil.

Arief berharap Maulana bisa mengikuti jejak Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang merupakan alumni SMAN 3 Kota Semarang. Calon Legislatif Diminta Lepas Stiker, Pemuda Lumajang Ngadu Bersama Jokowi Agus, Pemuda Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minta Perlindungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Usai Dipanggil Calon Legislatif (Calon Legislatif) yang Tak Beralasan . kabarbinjai.com.co.id 7 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *