Februari 26, 2024

JAKARTA – PT Pamapersada Nusantara (PAMA) sukses meraih 9 penghargaan Indonesia Sustainable Development Goals Awards (ISDA) dan 2 penghargaan Indonesia CSR Awards (ICA) 2023. Penghargaan ISDA dan ICA 2023 diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD) bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappnas) dan Kementerian Koordinator Perekonomian di Jakarta, Senin (4/12).

Kepala Departemen CSR PAMA Maidi Irvan mengucapkan syukur atas pencapaian tersebut, meraih 11 penghargaan bergengsi berkat kerja keras seluruh tim di seluruh area operasional perusahaan.

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan 9 penghargaan ISDA dan 2 penghargaan ICA, tahun sebelumnya kami juga banyak mendapatkan penghargaan. Tentu saja kami tidak hanya berupaya untuk menerima penghargaan, hanya sekedar evaluasi pihak eksternal untuk menilai apa yang kami lakukan. kita bekerja ya, tujuannya untuk membandingkan atau mengukur keberhasilan program ini,” ujarnya.

Pada ajang ISDA 2023, Pamapersada Nusantara berhasil meraih 2 Platinum, 6 Gold dan 1 Silver. Anak perusahaan PT United Tractors Tbk (UT) ini juga mendapatkan dua penghargaan bergengsi, yakni Top Leadership on the SDGs dan Most Commited Company to SDGs untuk kategori Pilar Sosial dan Ekonomi.

Kemudian pada ajang ICA Awards 2023, PAMA mendapatkan dua penghargaan Gold yaitu untuk situs MTBU dalam program pembangunan ekonomi dan situs MCIP dalam program pendidikan. Maidi mengatakan, program CSR PAMA sejalan dengan program Bappenas yang memiliki standar ISO 26000.

“Program CSR kami luncurkan berdasarkan kebutuhan negara kami, berdasarkan kebutuhan masyarakat di lingkungan kerja kami. Evaluasi juga dilakukan di lingkungan kerja kami,” tegasnya.

General President CFCD Thendri Supriatno mengatakan, presentasi ICA dan ISDA 2023 merupakan bagian dari upaya memberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah berkontribusi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Sedangkan ISDA sendiri berkomitmen untuk mencapai keberlanjutan di segala sektor dengan tujuan menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan.

“ICA merupakan penghargaan CSR Indonesia yang memungkinkan perusahaan melakukan kegiatan CSR di wilayahnya masing-masing sebagai wujud wujud bisnis yang bertanggung jawab, dan Indonesia telah meratifikasi SDGs secara global. Banyak aktivitas bisnis yang terkait dengan banyak aktivitas sosial. Ribuan bentuknya , berbagai macam bentuk dan melibatkan dana milyaran dan mereka bekerja secara diam-diam di desanya masing-masing. “Kita rayakan hari ini,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *