Februari 26, 2024

JAKARTA – Sejak peluncuran seri iPhone 15, metode pengisian daya iPhone diubah dari Lightning menjadi USB-C. Hanya sedikit yang mengatakan hal ini sebenarnya menyebabkan baterai dapat mengisi daya lebih lama.

Hal ini terjadi karena adaptor iPhone 15 hanya mampu menerima daya sebesar 27 watt. Artinya, pengisian daya dari 0% hingga 50% akan memakan waktu hingga 30 menit.

Saat ingin mengisi daya dari 0 hingga 100% hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam saja. Untuk mengatasi masalah ini, pengguna dapat menggunakan adaptor yang lebih kuat.

Perlu diingat bahwa dengan perubahan pada port pengisian daya, pengguna tidak terbatas pada aksesori Apple saja. Ada banyak opsi pengisian daya USB-C berdaya lebih tinggi di pasaran.

Mengutip 9To5Mac pada Minggu (26/11/2023), pengguna dapat membeli adaptor USB-C dalam ukuran 29W, 30W, 35W, 61W, 67W, 87W, 96W, atau 140W. Semua adaptor pihak ketiga dapat digunakan.

Tips lain yang bisa Anda lakukan adalah mengaktifkan mode daya rendah saat mengisi daya baterai. Mengingat fitur ini akan membantu memperpanjang masa pakai baterai saat perangkat Anda kehabisan daya.

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode penghemat baterai, buka Pengaturan, lalu Baterai dan aktifkan mode penghemat baterai. Pengaturan lainnya adalah menjaga kecerahan layar antara 65% dan 70%.

Anda dapat mengubah tingkat kecerahan dengan menggeser jari Anda ke bawah dari sudut kanan atas layar beranda. Slider kecerahan layar akan segera muncul, sesuaikan menjadi 65% dan 70%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *