Maret 2, 2024

kabarbinjai.com – Piala Dunia Bola Basket 2023 atau FIBA ​​World Cup 2023 yang digelar mulai 25 Agustus di Indonesia Arena, Jakarta, akan diawali dengan dua laga seru Grup H. Latvia akan menggoda kuda hitam Lebanon, lalu terjadilah duel akbar antara Kanada dan Prancis.

Namun selain dihibur dari dua laga kelas dunia tersebut, pengunjung Indonesia Arena Jumat ini juga bisa menikmati hiburan seru di pembukaan FIBA ​​World Cup 2023.

Penyanyi papan atas Tanah Air, Agnez Mo, akan mengisi rangkaian acara perdana ini. Agnes akan membawakan dua lagunya bersama penyanyi papan atas Amerika, yakni “Coke Bottle” dan “Get Loose”.

Botol Coca-Cola menampilkan Agnes bernyanyi bersama Timbaland dan dirilis pada tahun 2014. Saat itu, lagu tersebut berjudul ‘Song of the Summer’ di MTV Iggy.

Sedangkan “Get Loose” merupakan kolaborasi dengan Ciara, penyanyi yang juga cukup terkenal di Amerika. Single ini dirilis pada 30 Juni 2023 Saat membawakan kedua lagu tersebut pada acara pembukaan, Agnez akan didampingi delapan penari

Presiden Komite Lokal (LOC) Piala Dunia FIBA ​​2023, Budisatrio Giwandono mengatakan, terpilihnya Agnesa bukan tanpa alasan. Perempuan berusia 37 tahun ini merupakan satu dari sedikit perempuan Indonesia yang karyanya tersebar hingga mendunia.

“Agnez merupakan salah satu orang yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia melalui dunia hiburan. Untuk itu kami memilih Agnez sebagai pengisi acara pada pembukaannya,” kata Budi.

Selain itu, karakter Agnesa dinilai paling cocok untuk konsep grand opening yang mengusung tema global dan lokal. Agnes akan mewakili tim global, sedangkan Gamaliel Audre Cantica (GAC) akan mewakili tim lokal.

Grup vokal yang juga banyak mengusung genre hip-hop, rap, dan R&B ini akan membawakan lagu-lagu dari berbagai daerah di Indonesia dan menampilkan 60 penari tradisional.

Lagu “Ratoh Jaro” yang dinyanyikan GAC akan mengiringi tarian yang sama. Lalu lagu ‘Sinongar Tulo’ dengan tarian Tortor. Kemudian “Jali-Jali” untuk tari Betawi dan terakhir “Rek Ayo Rek” untuk tari daerah Jawa Timur.

Jadi akan ada perpaduan hiburan bernuansa lokal Indonesia dan global. Juga akan hadir dua duta kita, Rafi Ahmed dan Sinta Laura. Ada juga parade bendera Piala Dunia FIBA ​​2023 dengan peserta bersaing. di Indonesia”, jelas Budi.

Dengan upacara pembukaan yang dimulai pada pukul 19.15 WIB, Budi mengingatkan kepada pemegang tiket pertandingan kedua Kanada melawan Prancis, bahwa pada pukul 20.30 WIB disarankan untuk datang lebih awal.

Pasalnya, upacara pembukaan akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, sehingga pengunjung harus tiba dan masuk ke Indonesia Arena pada pukul 18.30 WIB.

“Karena perkiraan pintu masuk akan ditutup pada upacara pembukaan ini oleh pihak keamanan Istana, serta adanya pergerakan penonton yang meninggalkan stadion untuk pertandingan pertama. Oleh karena itu, saya mengajak para penonton pertandingan kedua untuk menonton lebih awal. Bersama dengan pembukaannya meriah,” kata Budi.

Budi meminta pengunjung yang datang setelah waktu yang ditentukan untuk menunggu di luar hingga acara pembukaan selesai.

Akses menuju stadion akan dibuka kembali untuk menyaksikan pertandingan kedua setelah upacara pembukaan selesai dan/atau Presiden telah meninggalkan lapangan. Teman Masa Kecil, Iza Yang Ungkap Sifat Asli Agnes Mo Sedikit yang tahu kalau Agnes Mo dan Iza Yang sudah berteman sejak kecil. Duo ini juga merilis lagu duet. Mereka masih menyempatkan diri untuk sering bertemu. kabarbinjai.com.co.id 13 November 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *