Februari 26, 2024

JAKARTA – Drama Korea tentang kekebalan tubuh atau keajaiban horor merupakan kisah tentang dunia abstrak. Serial yang menampilkan wabah penyakit langka atau super, serta wabah penyakit aneh.

Jadi drama Korea semacam ini tidak melulu tentang hantu. Namun kejadian langka atau supranatural juga bisa terjadi.

Berikut ini beberapa tips delapan drama Korea keren yang bisa Anda tonton.

1. Migrasi (2023)

Foto: Disney +

Transformasi adalah pahlawan super; Genre aksi dan film horor berpadu dengan kisah keluarga dan cinta yang manis dan menarik. Itu adalah salah satu film favorit tahun 2023 dan memenangkan Inovasi Terbaik di ACA Awards & G.OTT Awards 2023 di Busan.

Moving menceritakan kisah remaja berkuasa dan orang tua mereka yang berusaha melindungi anak-anak mereka dari orang-orang yang ingin membunuh dan memanfaatkan mereka. Serial ini bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar.

2. Negara (2019)

Foto: Netflix

Kingdom adalah hit besar pertama Netflix, dengan dua musim dan sebuah film, Ashin of the North. Ini tentang wabah penyakit dan roh jahat, tetapi juga tentang ambisi dan kehausan akan kekuasaan.

Kisahnya bermula dari pewaris Lee Chang (Ju Ji-hoon) yang ingin menyelidiki wabah penyakit yang menimpa raja. Dari sini cerita mengalir dari tema ledakan zombie hingga perebutan kekuasaan.

3. Sang Revenant (2023)

Foto: SBS

Drama horor Korea yang penuh mitos ini juga menjadi drama terbaik tahun 2023. Kisah ini berkisah tentang Gu San-yeong (Kim Tae-ri) yang dirasuki monster setelah menerima artefak dari ayah tirinya. .

Sayangnya, dia juga menunjuk San-yeong tentang beberapa pembunuhan yang sedang diselidiki polisi. Untungnya, dia memiliki Profesor Yeom Hae-sang (Oh Jung-se) yang membantunya melacak asal usul monster tersebut. Serial ini bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar.

4. Tamu (2018)

Foto: OCN

Sebelum The Revenant ada tamu. Satu hal juga terkait bahwa orang bisa melihat hantu. Kisah ini tentang Yoon Hwa-pyung (Kim Dong-wook), seorang anak laki-laki dari keluarga Shaman yang bisa melihat roh. Banyak anggota keluarganya meninggal secara tragis.

Singkat cerita, kemampuan Harping diyakini sebagai kutukan, dan dia meminta seorang biksu untuk menyembuhkannya. Pada saat yang sama, penyelidik yang percaya takhayul ikut serta dalam kasus ini. Serial ini akan tayang di Netflix dan Viu.

5. Kangen sisi lain (2020-2023)

Foto: tvN

Serial misteri hebat ini juga membahas tentang hantu. Serial ini mengikuti Kim Wook (Go Soo), seorang artis yang bisa melihat jiwa orang-orang yang hilang selama dua musim.

Roh-roh ini juga meminta bantuannya untuk menemukan tubuh mereka. Ceritanya juga tayang di Vivo.

6. Hari Peringatan (2020)

Foto: tvN

Ini tentang Detektif Dong Baek (Yoo Seung-ho), seorang penyelidik yang memiliki kekuatan membaca ingatan orang lain hanya dengan menyentuhnya. Kemampuan ini memudahkan dalam menyelidiki pembunuhan yang ditanganinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *