Maret 2, 2024

Jakarta – Ada sejumlah pemain jebolan Piala Dunia U17 yang berhasil menjadi bintang dan menjadi pilihan utama pertahanan klubnya.

Di antara pemain yang menyelesaikan Piala Dunia U17 adalah mereka yang mampu membawa negaranya menjadi juara. Seperti dilansir berbagai sumber, ada beberapa pemain bintang jebolan Piala Dunia U17:

1.Toni Kroos

Toni Kroos adalah pemain tim nasional Jerman. Pemain Real Madrid itu finis di Piala Dunia U-17 tahun 2007, tepatnya diselenggarakan di Korea Selatan. Mencetak lima gol dan mendapat penghargaan sepatu perunggu, ia mampu tampil baik.

2. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas menyelesaikan Piala Dunia U-17 2007 di Finlandia. Ia dan timnas Spanyol berhasil meraih penghargaan “Bola Emas” dan “Sepatu Emas”. Namun, mantan pemain Arsenal itu gagal membawa negaranya meraih kemenangan setelah diusir keluar lapangan oleh Brasil di final.

3.Neymar

Neymar juga menyelesaikan Piala Dunia U-17 2009 di Nigeria bersama Brasil. Namun keikutsertaan Neymar tidak mampu membawa negaranya meraih kemenangan.

4. Phil Foden

Phil Foden berhasil membawa Inggris meraih kemenangan pada tahun 2017. Kejuaraan Dunia U17 diadakan di India. Pemain Manchester City itu mencetak tiga gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan.

5. Son Heung Min

Son Heung Min juga menyelesaikan Piala Dunia U-17 pada tahun 2009 di mana Nigeria menjadi tuan rumah. Namun, pemain Tottenham Hotspur itu tak mampu membawa Korea Selatan meraih kemenangan dan hanya mampu melaju ke babak perempat final. Pada pertandingan ini, ia mencetak tiga gol dalam lima pertandingan. Messi telah meraih penghargaan bergengsi yang tidak bisa didapatkan Ronaldo. Messi kini unggul tiga Ballon d’Or dari Ronaldo. Pemain berusia 36 tahun itu melanjutkan ceritanya setelah TIME kabarbinjai.com.co.id 2023. 6 Desember menyatakannya sebagai yang terbaik tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *