Maret 3, 2024

kabarbinjai.com – Warna lehernya senada dengan warna kulit tubuhnya. Namun, kulit di bawah lengan berwarna gelap atau coklat adalah hal yang umum.

Penyakit ini menyebabkan seseorang kehilangan rasa percaya diri, meski mengenakan baju tanpa lengan.

Mengutip beberapa alasan, Kamis 30 November 2023, banyak orang yang meyakini rambut hitam menjadi penyebab mencabut bulu ketiak. Padahal, penyebab kehitaman tersebut bisa karena sebab lain.

1. Obesitas

Flek hitam pada kulit leher disebabkan oleh infeksi bakteri Corynebacterium minutissimum. Bakteri ini seringkali meningkat jika seseorang terlalu banyak bekerja, tinggal di lingkungan lembab, tidak menjaga kebersihan, atau memiliki masalah kesehatan tertentu seperti diabetes dan obesitas.

2. Kehamilan

Dalam beberapa kasus, kehamilan bisa mengubah warna kulit, termasuk menghitamnya pipi. Hal ini disebabkan adanya perubahan hormon kehamilan yang dapat menyebabkan produksi melanin. Biasanya, warna kulit akan hilang dengan sendirinya setelah kehamilan selesai.

3. Cukur bulu leher Anda.

Salah satu penyebab kulit gelap yang paling umum adalah seringnya menghilangkan bulu leher dengan cara mencukur atau mencabut bulu leher. Hal ini dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan merangsang peningkatan melanosit, yaitu sel yang menghasilkan pigmen atau warna alami kulit (melanin).

Jika kulit ketiak Anda menjadi gelap karena alasan yang disebutkan di atas, cara alami ini bisa membuatnya bersinar kembali.

1. Minyak kelapa

Cara lain untuk melawan lingkaran hitam adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Bahan alami ini mengandung antioksidan yang memberikan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, termasuk mencerahkan dan menjernihkan kulit.

Namun minyak kelapa membutuhkan waktu lebih lama untuk melembabkan kulit sehingga disarankan untuk menggunakannya setiap hari. Oleskan minyak kelapa pada tangan, pijat perlahan selama 10 hingga 15 menit.

2. Minyak zaitun

Selain minyak kelapa, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi flek hitam. Minyak zaitun dikenal dengan sifat antioksidannya yang memberikan banyak manfaat bagi kulit.

Cara mencerahkan flek hitam dengan minyak zaitun dapat dilakukan dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada kulit leher, pijat perlahan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Anda bisa memadukan penggunaan minyak zaitun dan eksfoliasi tubuh dengan gula lalu mengoleskannya ke tangan seminggu sekali. Lakukan ini secara teratur sampai Anda melihat hasilnya.

3. jeruk nipis

Lemon merupakan pembersih alami yang dapat menenangkan kulit Anda, termasuk tangan Anda. Lemon memiliki sifat antiseptik yang membantu menghilangkan bau ketiak. Namun, hindari mengoleskan lemon langsung pada kulit leher Anda.

Disarankan untuk mencampurkan lemon dengan madu, bubuk kunyit atau yogurt tawar untuk mencegah ketiak kering akibat kandungan asam sitrat pada buah kuning. Ayu Ting Ting jadi sorotan karena lekuk tubuhnya Penyanyi danduta Tanah Air Ayu Ting Ting jadi sebutan netizen di media sosial. Dilihat dari video viralnya, penari tersebut diperkirakan akan menempelkan alas di tangannya kabarbinjai.com.co.id 4 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *