Maret 4, 2024

Bandar Lampung – Sebanyak sembilan petugas yang belajar di Kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat, asal Lampung dipecat. Bagaimanapun, itu adalah kesalahan serius. Olivea Tri Wirabella, satu-satunya petugas perempuan, ikut serta dalam pencekikan rekannya.

Muhammad Nurrahman Firliansyah menghasut tujuh Praja lainnya dari Lampung untuk mengalahkan tiga Praja dari Jawa Timur. Sebab, mereka tak terima dengan tenggelamnya Olivea Tri Wirabella yang dilaporkan petugas Jatim Elvina Happy Laveda.

Tujuh lainnya adalah Muhammad Zahran Djody, Muhammad Haiqal Alfiandi, Muhammad Aditya Prima Anggara, dan Muhammad Ridho. Kemudian Muhammad Daffa Bumazeza, Arridho Okfermansyah dan Tegar Dyaromadoni. Mereka ikut melakukan pemukulan terhadap pegawai IPDN.

Diketahui, kemarin, Selasa 14 November 2023, sembilan Praja IPDN asal Lampung dilepasliarkan melalui panggilan darurat di Lapangan Parade ABdi Praja Kampus IPDN Jatinangor. Sementara itu, Pemerintah Provinsi Lampung enggan berkomentar mengenai kejadian tersebut.

Achmad Saefullah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Pemprov Lampung, mengatakan hal itu sepenuhnya menjadi kewenangan Kementerian Dalam Negeri, dalam hal ini IPDN Jatinangor, Jawa Barat. “Kehidupan mereka hanya berkisar pada pendidikan dan tidak ada hubungannya dengan pemerintah daerah,” kata Achmad Saefullah.

Laporan: Pujilah orang Lampung

Anda dapat menemukan artikel edukasi menarik lainnya di tautan ini. Siswi SMA Dipaksa Lakukan Perbuatan Tak Senonoh, Polda Lampung Turun Tangan Polda Lampung kini mendalami dugaan penganiayaan terkait video yang dibuat oleh seorang siswi SMA di Lampung. kabarbinjai.com.co.id 6 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *