Maret 4, 2024

JAKARTA – PT Angkasa Pura II dinilai memiliki strategi pengelolaan sumber daya manusia terbaik dalam mendorong 20 bandara untuk terus menerapkan berbagai inovasi pada aspek pelayanan masyarakat.

Pada ajang Human Capital and Performance Awards 2023, AP II meraih tiga penghargaan yaitu Human Capital Team of the Year, disusul Human Capital Leader of the Year dan Best Digital Transformation Strategy.

Direktur Human Capital AP II Adjar Setiadi mengatakan, penting bagi AP II untuk menciptakan kondisi kerja yang baik dalam mengelola 20 bandara di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.

“Sebagai pengelola bandara yang menjadi pintu gerbang utama kawasan, AP II harus selalu memberikan pelayanan terbaik melalui berbagai taktik serta menjaga koneksi udara di Indonesia. Untungnya AP II selalu bisa menghasilkan kualitas yang baik. iklim kerja dan kita bersyukur atas penghargaan “The Best Human Capital Team of 2023”, ujar Adjar Setiadi.

Selain itu, Adjar Setiadi juga menerima penghargaan Human Capital Director of the Year 2023 atas perannya dalam memajukan keunggulan SDM dan mentransformasi budaya perusahaan.

Transformasi budaya AP II berlandaskan AKHLAK (Alibel, Kompeten, Harmonis, Jujur, Bertanggung Jawab dan Kolaboratif) sebagai nilai-nilai perusahaan.

“Penerapan ETHICS dapat mendorong para staf SDM di AP II untuk berani keluar dari zona nyamannya. , yang perubahannya cepat dan tidak mudah menular,” jelas Adjar Setiadi.

Kemudian penghargaan ketiga yang diraih AP II adalah “Strategi Transformasi Digital Terbaik”.

Adjar Setiadi mengatakan transformasi digital di AP II dapat berjalan dengan baik karena adanya transformasi budaya yang berkelanjutan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“SDM merupakan faktor terpenting dalam keberhasilan transformasi digital AP II. Transformasi digital tidak akan mungkin terjadi tanpa SDM yang tidak terampil atau tidak memahami digitalisasi dan teknologi. Oleh karena itu, AP II terus membangun tenaga kerja yang melek digital, melek teknologi, dan “SDM yang kreatif dan inovatif”, kata Adjar Setiadi.

Transformasi digital AP II telah berlangsung sejak tahun 2016 dan telah melahirkan beberapa inovasi digital, seperti Airport Control Center (AOCC) yang kini menjadi hub yang membawahi operasional dan layanan di Bandara Soekarno-Hatta.

AP II juga baru-baru ini memperkenalkan layanan TravelinPass yang memungkinkan penumpang memproses keberangkatan penerbangannya dengan menunjukkan wajahnya melalui pengenalan wajah biometrik. Layanan ini didukung oleh Travelin AP II.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *