Maret 3, 2024

JAKARTA  – Babak final SuperAdventure International Supermoto Racing National Championship Series 2023 mulai panas usai SESSION kualifikasi yang digelar di Sirkuit Parkir JIEXPO Kemayoran Barat pada Jumat, 27 Oktober. Pembalap terbaik tanah air akan memperebutkan posisi terdepan untuk mengikuti balapan terakhir pada Sabtu 28 Oktober.

Berbeda dengan empat seri yang digelar di Tasikmalaya, Boyolali, Surabaya, dan Yogyakarta pada tahun 2023, seri final ini menghadirkan kelas khusus Internasional FFA 450 yang menampilkan duo pebalap supermoto kelas atas yakni Germain Vincenot dan Sylvain Bidart. . Mereka bersaing dengan sejumlah pebalap elite Indonesia seperti Tommy Salim, Farudila Adam, Donnie Tata, dan Yasin Soma.

Di kelas FFA 450 Internasional, Tommy Sully akhirnya merebut pole position dengan catatan waktu 39,203 detik. Tommy sukses mengalahkan pembalap Eropa yakni Germain Vincenot di posisi kedua dengan waktu 39,205 detik dan Sylvain Bidart di posisi ketiga dengan waktu 39,236 detik.

Usai menempuh lintasan 800m pada sesi latihan bebas dan kualifikasi, Germain Vincenzo yakin dirinya akan tampil terbaik pada hari balapan besok.

“Kami latihan bebas dan kami melakukannya dengan cukup baik. Lintasan juga cukup bersih dan kami merasa tikungannya sangat aman. Sedangkan untuk rintangan kayu (pendakian) kami juga merasa baik,” kata Germain.

Sementara itu, Sylvain Bidart memperkirakan balapan akan berlangsung sengit mengingat akan ada pembalap papan atas Tanah Air yang ambil bagian. “Besok kami akan menjalani balapan yang gila-gilaan, saya pikir akan sangat sulit untuk menyalip di beberapa tikungan. Tapi kami mencoba mencari cara untuk melakukannya. Kami punya peluang di banyak tikungan,” kata Sylvain.

Sedangkan untuk kelas utama FFA 250 terjadi perebutan waktu tercepat babak kualifikasi antara Farudila Adam, Tommy Salim, Yaasin Gabriel Soma, dan Dhoni Tata. Melalui seri kualifikasi dan fase Super Chrono, Tommy Sully mampu merebut pole position dengan catatan waktu 38,921 detik. Posisi kedua dan ketiga ditempati Yasin Soma (38,953 detik) dan Farudila Adam (39,031 detik).

Keseruan memperebutkan juara pertama balapan juga dilakukan di kelas utama Trail 175 Junior. Pembalap muda seperti Benaiah Farrell, Chandra Hermavan, dan Satriya Handika mencatatkan waktu tercepat untuk merebut keunggulan dan menjaga harapan mereka untuk menjadi juara umum tetap hidup.

Detail hasil sesi kualifikasi para pebalap “SuperAdventure International Supermoto Race National Championship Series 2023” dapat dilihat pada file terlampir. Saksikan tayangannya secara live hanya di https://supermoto.superlive.id/livestream-supermoto dan saksikan informasi lengkapnya di https://superlive.id/superadventure Instagram: @superadventure_id.

Komunitas sepeda motor Honda Indonesia mendapat kejutan tersendiri. Motul dan HRC menyelenggarakan acara Ultimate Ride di Jakarta hari ini. Acara ini merupakan upaya Motul mempererat tali silaturahmi dengan berbagai komunitas sepeda motor. kabarbinjai.com.co.id 29 November 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *