Maret 3, 2024

JAKARTA – Asap kendaraan bermotor menjadi salah satu penyebab utama pencemaran udara yang perlu diatasi.

Meskipun kendaraan kita berperan besar dalam menghasilkan emisi, kita sebagai pemilik kendaraan memiliki kendali yang besar dalam menjaga dan mengurangi emisi.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi emisi kendaraan Anda, dikutip dari Dhany Ekasaputra, Head of Business Development PT Autochem.

1. Perawatan Sistem Pembakaran Secara Teratur Menjaga sistem pembakaran kendaraan Anda dalam kondisi optimal merupakan sebuah langkah penting.

Dalam keterangan resmi yang dikutip kabarbinjai.com Otomotif pada Sabtu 23 September 2023, “Perawatan sistem pembakaran bahan bakar bertujuan untuk menjaga performa mesin dan memastikan konsumsi bahan bakar lebih irit.

2. Perawatan Filter Udara Bagian seperti filter udara juga berperan penting dalam menjaga emisi kendaraan. Ditegaskan Dani, jika filter udara kendaraan kotor maka akan mengganggu pemasukan udara untuk membakar bahan bakar secara sempurna sehingga mengakibatkan banyak gas yang keluar dari knalpot.

3. Pilih bahan bakar yang tepat “Pemilihan bahan bakar yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan berdampak besar dalam menjaga konsumsi bahan bakar tetap dalam kondisi terukur, dengan kemungkinan terjadinya polusi akibat terbakar di mesin menjadi kecil,” ujarnya.

Dhany menyarankan penggunaan Prestone Fuel System Cleaner setiap 5.000 kilometer. Hal ini membantu menjaga sistem saluran bahan bakar injektor tetap bersih, sehingga meningkatkan penghematan bahan bakar dan menurunkan emisi.

5. Oli yang tepat “Penggunaan oli dengan tingkat kekentalan yang tepat secara langsung menjaga kompresi tetap optimal,” jelasnya. Ferrari Roma Spyder Debut di Pasar Indonesia Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, produsen mobil premium asal Italia, Ferrari telah resmi meluncurkan mobil terbarunya di pasar Indonesia yang diberi nama Ferrari Roma Spyder. kabarbinjai.com.co.id 5 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *