Maret 3, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Lazada Indonesia menyatakan penjualan di saluran produk otomotifnya, Laz Otomotiv, terus menunjukkan tren positif. Dalam tiga tahun terakhir, meningkat sebesar 300 persen.

Canggih Satriatama, Category Vice President Lazada Automotive di Indonesia, mengatakan misi Lazada adalah menjadikan Laz Automotive sebagai mitra terpercaya yang dapat membantu memenuhi kebutuhan produk otomotif baik dengan menyediakan beragam produk mobil populer maupun kebutuhan perawatan rutin.

Selain itu, juga menawarkan pilihan diler dengan layanan lengkap, kata Vice President Kategori Otomotif Lazada Indonesia Canggih Satriatama, Selasa (21/11/2023), Jakarta.

Melalui saluran yang didedikasikan untuk produk otomotif, Laz Otomotif melayani beragam kebutuhan setiap konsumen dalam 15 kategori mulai dari interior otomotif hingga eksterior, suku cadang, sepeda motor, ban, velg, aksesoris hingga oli dan pelumas otomotif. “Pertumbuhan UKM penjual kategori otomotif meningkat dua kali lipat, dibarengi dengan peningkatan pembeli di kategori ini,” kata Cannggih.

Selain semakin meningkatnya minat belanja online untuk keperluan otomotif canggih, Lazada Indonesia menjadi motor penggerak untuk memperkenalkan beberapa inovasi layanan yang memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen yang membutuhkan suku cadang, produk perawatan kendaraan, modifikasi dan perlengkapan berkendara.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya merek mobil ternama dan menjadikan Lazada sebagai platform untuk menawarkan dan menjual berbagai produk berkualitas kepada seluruh konsumen.

Lie Se Chiang, Head of Retail Marketing dan Business Development PT Astra Otoparts, mengatakan sebagai pemilik toko resmi Laz Otomotiv, pasar online banyak membantu pihaknya. “Untuk memudahkan pelanggan Laz Otomotiv, Astra Otoparts memberikan layanan pemasangan gratis untuk produk yang dibeli melalui online marketplace,” kata Lie.

Lie juga mengatakan, salah satu produk unggulan Astra Otoparts yang paling banyak diminati pelanggan Laz Otomotiv adalah oli mobil, karena produk ini bisa dibeli pelanggan sebelum waktunya ganti oli.

Ink mengatakan Laz Automotive memastikan keaslian produk purnajual yang dijual di fasilitasnya melalui sumber produk yang ketat. “Semua yang kita punya sudah dipilih dan dipercaya. Jadi secara internal kita punya tim yang memastikan barang yang tersedia sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Produk-produk yang ditampilkan di Laz Otomotiv dilengkapi dengan klasifikasi dan deskripsi yang jelas. “Hal ini memudahkan pelanggan yang ingin mencari produk otomotif yang tepat sesuai keinginannya,” kata Sophisticated.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *