Maret 4, 2024

kabarbinjai.com – OnePrix 2023 Putaran 4 yang berlangsung di Sirkuit Karting Sentul, Sabtu (16/9) dan Minggu (17/9), berlangsung alot di lintasan. Bertentangan dengan ekspektasi beberapa peserta yang meyakini balapan ini akan memiliki juara yang bisa diprediksi, OnePrix Round 4 2023 ini menghadirkan kejutan di beberapa kelas.

Di kelas pemula, Felix Putra Mulya mencuri perhatian lewat dua balapan yang berlangsung. Felix mampu menghindari tekanan pesaing terdekatnya, khususnya Chandra Hermawan, yang gagal meraih podium tertinggi pada babak ini. Tampil sendiri di hadapan publik, Felix tak menyia-nyiakan momentum tersebut dengan meraih dua podium sekaligus.

Felix memulai Race 1 dari Grid 9 dan perlahan melewati para pesaingnya. Ia sempat bersaing ketat dengan Fahmi Bassam dan Akbar Abud Abdallah sebelum akhirnya mendapat kesempatan memimpin dan meraih podium teratas untuk kedua kalinya musim ini.

Pada Race 2, Felix juga menerapkan strategi yang sama seperti hari pertama. Lambat laun ia mampu melewati satu persatu lawan yang ada di depannya. Namun Fadli Rigani yang berada terlalu jauh tidak mampu mengejarnya dan mampu finis kedua. Race 2 pun menjadi milik Fadli Rigani yang untuk pertama kalinya musim ini berhasil mendapatkan posisi terdekat.

“Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan dua balapan di sini dengan baik. Dari segi teknis, saya merasa setup motornya bagus dan membuat saya merasa nyaman di dua balapan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. aku dan aku harap aku bisa. memperpanjang sisa musim untuk mencapai tujuan saya finis di tiga besar,” kata Felix usai balapan.

Sementara di kelas Profesional, dua balapan menjadi milik Husni Zainul Fuadzy dari tim Yamaha Ziear. Pelari yang akrab disapa Alfi ini berhasil meredam perlawanan lawan-lawannya di kelas raja, antara lain trio ASR VMK Hafid Pratama, M. Faerozi, dan Adytya Fauzi. Hafid sempat memimpin balapan dengan dikawal ketat oleh Alfi, hingga akhirnya di enam lap terakhir Alfi berhasil menyalip dan menyelesaikan balapan di posisi pertama.

Keberhasilan ini mengantarkan Alfi menggantikan Hafid Pratama dari posisi teratas peringkat ahli. Selain itu, dengan hasil tersebut musim ini, Alfi berhasil finis terdepan dalam tiga dari empat balapan kelas profesional di Sirkuit Karting Sentul.

“Tentunya kami senang dengan keberhasilan pemenang dua kali kali ini. Dalam kondisi seperti ini, saya harus tetap fokus dan berusaha melakukan yang terbaik di setiap balapan. “Seperti yang bisa kita lihat, saya menghadapi karakter pembalap yang berbeda. balapan. lagu itu juga memberiku pelajaran penting bagaimana menghadapi lawan yang karakternya berbeda-beda,” kata Alfi.

Nama lain yang mencuri perhatian pada edisi kali ini adalah Andi Farid Izdihar atau populernya Andi Gilang. Pembalap andalan Honda ART itu berhasil finis kedua di Race 2 Sirkuit Karting Sentul, seolah mengukuhkan statusnya sebagai pembalap yang patut diperhitungkan.

CEO PT. OMM selaku penyelenggara OnePrix, Arlan Perkasa Lukman mengatakan, meski mendapat kritikan, ia tetap mengapresiasi antusiasme para penggemar balap motor yang berpartisipasi. Baginya, kritik dan masukan akan dijadikan evaluasi dan pembelajaran untuk implementasi ke depan.

“Saya tetap katakan kritik itu sebagai bentuk perhatian,” kata Arlan. “Itu ide yang bagus bagi penyelenggara acara mana pun. Terlihat dari kritik yang datang, masih banyak penonton yang menghadiri perlombaan ini.”

“Untuk sirkuit kelima akan kami umumkan keputusannya dalam waktu dekat. Untuk bagian yang sudah pasti bukan sirkuit yang kami gunakan musim ini. Harapannya jelas, selain bisa meningkatkan animo para pecinta balap juga. juga untuk memberikan persaingan yang kompetitif dan menantang para pelari,” pungkas Arlan.

Posisi 5 teratas dalam posisi sementara di empat kelas utama Kelas Ahli OP1 Alfi Husni Zainul Fuadzy – 153 Hafid Pratama – 144 Adytya Fauzi – 112 M. Faerozi – 107 Aldiaz Aqsal Ismaya – 95

Kelas Pemula OP2 Chandra Hermawan – 128 Akbar Abud Abdallah – 112 Felix Putra Mulya – 91 Joshua Mbeo – 81 Fahmi Bassam – 80

Kelas Rookie OP3 Reykat Yusuf Fadillah – 145 M. Diandra – 135 Arai Agaska Dibani Laksana – 120 HF Rasya – 90 M. Zachry Akbar – 84

Kelas Pemula OP4 Resky YH – 152 Bintang Pranata Sukma – 153 Sabian Fathul Ilmi – 124 Danadyaksa Wida Pangestu – 112 Abimanyu Bintang Fermadi – 103 Daftar fakta ratusan sepeda motor gratis dari Wali Kota Semarang, Wali Kota Desa Semarang mengaku menjadi desa semarang. Pemberian sepeda motor ini bertujuan untuk menunjang keberhasilan mahasiswa dalam mengabdi kepada masyarakat. kabarbinjai.com.co.id pada 5 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *