Maret 4, 2024

Jakarta – Direktorat Jenderal Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) bersama Direktorat Provinsi DKI Jakarta sukses menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Berkuda Pordasi 2023.

XXI Aceh-Sumut 2024. Kejurnas yang merupakan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) 2024 ini akan digelar pada 10 hingga 17 September 2023 di Pulomas Equestrian Park (JIEPP) Jakarta.

Sebanyak 14 kontingen daerah mempertandingkan 12 nomor, 4 dayung, 4 lompat, 2 nomor, dan ini merupakan pertama kalinya ajang Endurance diikuti dalam 2 nomor.

Masing-masing dari 12 nomor dalam pemilihan Komisi Kuda akan memiliki 2 bagian dari 5 wilayah teratas dan tuan rumah.

Jawa Barat menjadi peraih medali terbanyak dengan raihan 5 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Peraih medali tertinggi kedua adalah DKI Jakarta dengan 2 medali emas dan perak. Setelah itu, Sumut meraih 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu, serta Banten juga meraih 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Dalam rangka penyelenggaraan Kejurnas Berkuda Pordasi 2023 dan BK PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ketua Umum (Ketum) PP Pordasi Trivatti Marciano mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam acara tersebut.

Akhirnya, atas segala usaha, kerja dan solidaritas PP. Ketua Pemda Pordasi, Pemda Pordasi serta partisipasi seluruh atlet, pelatih, pemilik kuda dan penggemar berkuda, akan terselenggara Kejuaraan Berkuda Pordasi Nasional Tahun 2023. semudah mungkin,” kata Trivatti, Rabu 20 September 2023.

PP Pordasi tidak hanya menyelesaikan Kejurnas Pordasi 2023, namun juga melakukan kegiatan strategis lainnya.

“Pada tahun 2022, seluruh kegiatan hasil keputusan Rapat Kerja Pordasi Nasional di Siak sudah dapat terlaksana. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pordasi mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota,” imbuhnya.

“Terima kasih atas partisipasinya dan juga atas dukungan Kony daerah, kami berharap tahun depan di Porda lebih banyak lagi kejuaraan kuda nasional dan lebih banyak daerah yang ikut serta,” ujarnya. Sambo akan tampil di turnamen Malaysia. Pegulat Sambo asal Sumatera Utara siap mengikuti Kejuaraan Sambo Asia Tenggara Terbuka yang akan digelar di Malaysia pada Desember 2023. kabarbinjai.com.co.id 4 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *