Maret 4, 2024

JAKARTA – Sorotan Festival Ekonomi Syariah Indonesia (ISEF) 2023 Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF) 2023 resmi dibuka oleh Presiden Bank Indonesia (BI) Perry Varjio bersama para menteri koperasi. UKM (Kemenkop UKM), Teton Masduki dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzia pada 26 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senyan Plenary Hall, Jakarta.

Bank Indonesia telah bermitra dengan Kementerian Koperasi Indonesia (Kemenkop UKM) dan Kamar Mode Indonesia (IFC) meluncurkan IN2MF sebagai unit payung utama bagi seluruh aktivitas industri fesyen kasual Indonesia. Implementasi IN2MF terus diperluas secara internasional untuk mempromosikan produk-produk fesyen sederhana Indonesia dan memperkuat kehadiran globalnya.

Dalam sambutannya pada pembukaan IN2MF 2023, Presiden Bank Indonesia (BI) Perry Varjio berharap acara IN2MF dapat membantu mengakselerasi posisi Indonesia sebagai global casual fashion hub dan global halal lifestyle. Model moderat di Indonesia mempunyai potensi besar bagi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

“Tahun lalu kami berhasil menyelenggarakan IN2MF yang pertama. Untuk melanjutkan kesuksesan ini, penting untuk mempercepat pelaksanaan tiga pilar utama strategi: memperkuat produk, memperkuat peserta, dan memperkuat promosi. memperluas pengaruh global dengan memperkenalkan gaya-gaya sederhana Indonesia di berbagai negara seperti London, Dubai, Beijing dan Paris.Presiden Bank Indonesia (BI) Perry Varjio menjelaskan, “Hal ini menunjukkan bahwa busana kasual Indonesia bisa menjadi yang terbaik di dunia. IN2MF merupakan perhelatan fashion sederhana terbesar tidak hanya di Indonesia tapi di dunia.”

Puncak acara IN2MF 2023 resmi digelar di Cendrawasih dan Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 25 hingga 29 Oktober 2023. Diselenggarakan dengan tema “Pakaian Indonesia Berkelanjutan Melalui Westra Indonesia”, acara IN2MF mengedepankan ekonomi hijau dari industri fesyen sederhana dengan mengedepankan konsep keberlanjutan dan meningkatkan penggunaan limbah dan kain lokal Indonesia.

IN2MF 2023 akan menampilkan serangkaian peragaan busana, pameran dagang internasional, talkshow, dan pertandingan bisnis. IN2MF 2023 akan mempertemukan 176 desainer Indonesia, 10 desainer internasional, dan lebih dari 200 brand untuk menampilkan keberagaman fashion kasual Indonesia, menampilkan produk fashion kasual unggulan Indonesia yang memasuki pasar global. Produk fesyen.

Dalam kesempatan pembukaan IN2MF 2023 dihadirkan peragaan busana bertema “Future Modest Fashion” yang menunjukkan bahwa karya para desainer dan BSU sastra dari berbagai daerah telah mencapai level tinggi dan siap mendunia ke permukaan. Koleksi tersebut merupakan hasil kerja sama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) dan Dewan Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA) di beberapa daerah dengan dukungan UKM seperti Ali Karisma, Itang Yunas dan Vignyo Rahadi.

Demonstrasi busana sopan yang menampilkan keberagaman hasil kerajinan Indonesia diawali dengan Batik Jambi Berka karya Rifdatul Khoiro, KPw BI Provinsi Jambi, LUVNIC milik Luffy, Koleksi Batik Kasuari Desirani, Kawasan Pengembangan Khusus KPw BI Yogyakarta. Batik Tulis Papua persembahan KPw BI Papua Barat menggunakan kain andik HaluanBali Bali hasil kerjasama KPw BI Provinsi Bali, persembahan KPw BI Provinsi Maluku Utara dengan Tenun Anita Gatmir Tidore Dewi Sambi karya Uthie Mintiarvinto BincewP, Banten persembahan KPw BI Sumatera Utara Songkat dipersembahkan oleh Ricky Damanek melalui KPw BI, OZZY Batik oleh Happy Ganda Saputra didukung oleh KPw BI, Hilman Samudera Sumbar Tenun Minang Dipersembahkan oleh KPw BI bersama

Merek-merek anggota Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA) IN2MF dan koleksi UKM yang didukung Bank Indonesia, serta kreasi siswa sekolah menengah mode dari London, Malaysia, Paris, Aljazair, dan Amerika Serikat, serta koleksi desainer internasional. . . Negara, India, Kuwait, Maroko, Jepang.

Serta rangkaian fashion show yang mengikuti pembukaan IN2MF 2023 seperti fashion show “Handcrafted Modest Clothing” yang menampilkan Devi Roesji, Nibras Hijab Ke Hijab, Raya Baraba, Institut Seni Budaya Indonesia Bandung, Latifah Rita Anomsari., Mihal Abrar dari Kuwait, Motif Hua, Phoebe Ayosta, Adah Maud, Kiki Mahindra dan desainer tamu Montania.

Hari kedua menutup acara IN2MF 2023 dengan peragaan busana bertajuk ‘Dressing in Vastra’ yang menampilkan koleksi busana muslim cantik karya Toti Adeeb, Nanek Rahmat, Tia Hidayat, Darabira, Zahra Jafra dan sentuhan Vastra. Zeta Privè, Dian Pelangi, Riris Ghofir dan desainer tamu Nasrin Yahi berkolaborasi dengan hijab TutyAdib asal Maroko.

Acara IN2MF 2023 akan berlanjut hingga 29 Oktober 2023 dengan tujuan untuk mempromosikan dan mendukung ekosistem fashion Indonesia. Influencer yang satu ini menawarkan tips agar percaya diri, namun tidak harus tampil seksi. Menjadi seorang influencer membutuhkan kesadaran diri. Seseorang dengan percaya diri dan “personal brand” atau kepribadian yang kuat. Salah satunya adalah Unita Kremen. kabarbinjai.com.co.id 3 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *