Februari 26, 2024

kabarbinjai.com – Timnas Indonesia hanya mampu meraih satu poin saja dari lawatannya ke ibu kota Filipina pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Bertanding di Stadion Rizal Memorial, Selasa 21 November 2023, Timnas Indonesia ditahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Sebaliknya, Timnas Indonesia malah tertinggal saat pertandingan memasuki menit ke-24.

Memanfaatkan kesalahan Jordi Amat, Patrick Reichelt berhasil membobol gawang Ernando Ari usai menerima umpan Kevin Ingreso. Dalam waktu 70 menit, Indonesia mampu menyamakan kedudukan. Saddil Ramdani mencetak gol melalui umpan Ricky Kambuaya. Pada laga tersebut, Timnas Indonesia bermain buruk terutama pada babak pertama. Kesalahan mendasar kerap dilakukan oleh bek dan gelandang. Gol yang dicetak Filipina juga karena kesalahan Jordi Amat. Hal tersebut rupanya membuat pelatih timnas Indonesia geram. Pasalnya, para pemain harus lebih terbiasa dengan tempat dan padang rumput baru dari biasanya. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan, kata Shin Tae-yong, sempat kesulitan bermain di rumput sintetis. “Seperti yang Anda lihat, di babak pertama kami tidak bermain bagus,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan. “Tetapi sebenarnya saya mengharapkan hal ini, karena permainan dan sifat permainannya,” kata pelatih asal Korea Selatan itu. Selain itu, Shin Tae-yong juga memberikan saran kepada Federasi Sepak Bola Filipina.

Ia meminta Filipina menyiapkan tempat yang lebih baik. Jika Anda benar-benar menginginkan suara buatan, nadanya harus FIFA. “Saya ingin memberi nasihat kepada Federasi Sepak Bola Filipina, Anda harus memiliki standar yang lebih baik, yang memenuhi standar FIFA,” kata Shin. “Saya harap lain kali kami bermain di sini, saya harap kami bisa bermain bagus,” tambah Shin Tae-yong. Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On menjadi harapan baru timnas Indonesia. PSSI berharap masuknya dua pesepakbola Belanda, Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On, bisa menambah kesuksesan timnas Indonesia di olahraga tersebut. Hentikan dosisnya. kabarbinjai.com.co.id 5 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *