Februari 26, 2024

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG – ASDP Cabang Pelabuhan Bakauheni, Lampung, siap menambah jumlah kapal yang beroperasi jika kondisi lalu lintas lintas semakin sulit saat libur Natal dan Tahun Baru.

General Manager Pelabuhan Bakauheni (GM) PT ASDP Bakauheni mengatakan, “Kami menyiapkan tiga jenis strategi pengoperasian kapal yang disesuaikan dengan kondisi di kawasan untuk menjaga ketersediaan kapal bagi penumpang kapal pada libur Natal dan Tahun Baru”, ungkapnya. General Manager (GM) Pelabuhan Bakauheni PT ASDP. . Cabang Rudi Sunar di Bandarlampung, kemarin.

Dikatakannya, 3 jenis kondisi tersebut adalah kondisi transit normal, padat, dan padat. “Jika pada waktu itu terjadi kepadatan lalu lintas di perlintasan, kami siap menambah jumlah kapal yang beroperasi. Nanti kami akan berkoordinasi dengan BPTD, untuk mengendalikan pemberangkatan kapal,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam kondisi normal jumlah kapal yang beroperasi 30, frekuensi trip 124, dan kapasitas kendaraan kecil 21 ribu. Selain itu, jika penyeberangan padat, akan dioperasikan 34 kapal, 140 kapal feri, dan 29 ribu kendaraan kecil.

Dikatakannya, dalam situasi yang sangat sulit, operasi akan dilakukan sesuai jadwal kepolisian, maka untuk menghindari antrian kendaraan, kami akan berusaha mempercepat pemuatan kapal, agar tidak menimbulkan kerugian. penyumbatan .

Menurut dia, selain menjaga kesiapan kapal, pihak Laos juga telah menyiapkan fasilitas parkir kendaraan. Dengan kapasitas parkir di Pelabuhan Bakauheni yang mampu menampung hingga 6.900 mobil di 7 pelabuhan, serta mampu menampung kendaraan penumpang saat liburan akhir tahun.

“Harapannya dengan jumlah kapal yang tersedia sebanyak 66 kapal dan strategi pengendalian pengoperasian kapal sesuai kondisi saat ini dan kapasitas parkir yang luas, semuanya dapat kita kendalikan dan menyukseskan libur akhir tahun. ” dia berkata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *