Februari 26, 2024

Jakarta – Berikut daftar 8 kursus online dengan kualifikasi yang perlu Anda ketahui. Mengambil kursus gelar online dapat digunakan untuk menambah pengalaman dan “memoles” resume (CV) Anda.

Dengan mengikuti berbagai kursus online, Anda dapat meningkatkan keterampilan Anda sehingga perusahaan tidak ragu untuk mempekerjakan Anda, artikel ini khusus membahas 8 kursus sertifikasi online yang harus Anda ketahui, check it out!

8 kursus online dengan sertifikat yang dapat meningkatkan resume Anda

1. Google Keterampilan

Kursus online gratis yang pertama adalah Google Skillshop. Banyak orang mungkin masih belum mengetahui bahwa Google menawarkan kursus online terkemuka yaitu Google Skillshop. Situs web ini menawarkan berbagai kursus yang membantu Anda mempelajari berbagai fitur Google.

Kursus ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berkecimpung di dunia digital marketing atau sedang bekerja. Tersedia beberapa kursus seperti manajemen konten dan properti YouTube, Google Analytics, Google Ads dan masih banyak lagi.

2.Indonesia X

IndonesiaX adalah salah satu kursus online terkemuka di Indonesia. Di Indonesia X, terdapat berbagai sumber daya yang tersedia di Indonesia.

Kursus online ini juga bekerja sama dengan institusi dan instansi besar seperti Universitas Indonesia, Universitas Irlanga, Institut Teknologi Bandung, Bank Negara Indonesia dan masih banyak lainnya.

Mata pelajaran yang dapat Anda pilih meliputi bisnis dan manajemen, komunikasi, ilmu komputer, teknik, hukum, ekonomi dan keuangan, dan banyak lagi. Kursus Indonesia X juga gratis, namun jika ingin mendapatkan sertifikat perlu membayar biaya administrasi sebesar Rp 250.000. Jika anda ingin mengambil kursus di Indonesia X, anda dapat membacanya pada halaman berikut https://indonesiax.co.id.

3. Peramal

Kursus online berikutnya adalah Oracle. Dengan mengikuti kursus online Oracle, Anda dapat memperdalam pengetahuan Anda tentang teknologi dan informasi. Ada banyak sumber online gratis yang dapat Anda ikuti, termasuk ilmu data dan komputasi awan.

Durasi kursus bervariasi dari 3 jam hingga 20 jam. Anda dapat mengikuti kursus Oracle dengan membuka link berikut oracle.com/corporate/blog/free-certifications-Oracle-oci-autonomous-033020.html

4.Microsoft

Jika Anda ingin memperkuat keterampilan Anda di bidang komputasi awan, kursus online Microsoft bisa menjadi pilihan yang baik. Sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia, Microsoft menawarkan kursus online gratis dengan sumber daya tentang konsep komputasi awan, jenis komputasi awan, dan berbagai layanan komputasi awan. Untuk mengikuti kursus ini, Anda dapat langsung mengunjungi microsoft.com/en-us/trainingdays.

5. EdX

Kursus online gratis berikutnya yang bisa Anda ikuti adalah EdX. Ada berbagai hal yang bisa Anda kejar dalam hal desain, pemrograman, bahasa, dll.

Selain menyediakan materi yang banyak, keunggulan lain dari EdX adalah telah bermitra dengan banyak universitas ternama seperti Harvard University, Massachusetts Institute of Technology, Boston University, dan University of California.

6. Garasi Digital Google

Kursus online Google lainnya yang dapat Anda ikuti adalah Google Digital Garage. Google Digital Garage juga merupakan kursus online gratis yang dapat Anda gunakan.

Di sini Anda dapat mempelajari berbagai sumber terkait dunia digital secara gratis. Dari pemasaran digital, pengembangan bisnis dan karir, pemrograman, data dan teknologi, dll.

Materi disajikan dengan video yang mendalam dan detail, jadi jangan khawatir jika belum paham. Jika Anda ingin mencoba kursus online Google, Anda dapat mengunjungi learndigital.withgoogle.com/digitalgarage.

7. Periode

Coursera telah diluncurkan sejak 2012 dan menawarkan lebih dari 3900 kursus. Beberapa kursus gratis. Anda dapat berpartisipasi dalam berbagai bidang seperti seni, kesehatan, analisis data, bisnis, dll secara gratis. Jika Anda tertarik untuk mendaftar, Anda dapat membaca informasi lengkapnya di coursera.org.

Beasiswa 8 Talenta Digital Kominfo

Kursus Bahasa Indonesia online ini merupakan program pelatihan yang disediakan oleh Kominfo. Program ini terbuka untuk umum dan fokus pada bidang teknologi informasi. Beberapa program pelatihan yang tersedia adalah VSGA (Technical Graduate Academy), FGA (Fresh Graduate Academy), CTA (Coding Teacher Academy), OA (Online Academy), TA (Thematic Academy), dan RDA (Regional Development Academy). ). Anda dapat berpartisipasi dalam kursus online otentik ini secara gratis. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi https://digitalent.kominfo.go.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *