Maret 2, 2024

Jakarta – Panton memiliki empat sekolah kedinasan yang dipilih sebagai tempat melanjutkan pendidikan tinggi. Hingga saat ini, sekolah resmi selalu menjadi pilihan banyak orang karena menawarkan peluang kerja yang lebih baik.

Selain kesempatan kerja, banyak sekolah resmi yang juga menawarkan jaminan karir kepada lulusannya. Lulusan sekolah kedinasan bisa langsung mendapat pekerjaan dari pemerintah tanpa harus mencari-cari.

Sebab sekolah kedinasan merupakan lembaga pendidikan yang didukung oleh pemerintah. Siapa pun yang berhasil masuk sekolah formal dijamin akan berkarir.

Dari sekian banyak sekolah negeri di Indonesia, empat diantaranya berada di Bandon. Ini daftarnya.

4 sekolah resmi di Bandon

1.Stan PKN

Politeknik Keuangan Negeri STAN berada di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Sekolah kedinasan ini berlokasi di Jalan Bintaro Utama, Sektor V, Bintaro Jaya, Tangsel Selatan, Banten.

Sesuai dengan namanya, sekolah kedinasan di Bandon ini menawarkan berbagai program studi yang berkaitan dengan keuangan atau ekonomi. Diantaranya akuntansi, perpajakan, bea dan cukai, perbendaharaan negara, dan pengelolaan aset.

Lulusan STAN juga dikenal dengan kariernya yang solid. Pasalnya, setelah lulus mereka bisa langsung bekerja di Kementerian Keuangan sesuai program studi yang dipilihnya.

2. PPIK

Politeknik Penerbangan Indonesia Kuruk (PPIC) adalah Authorized Training Institute (ATO) yang berada di bawah Kementerian Perhubungan RI. Tempat ini terletak di Jalan Raya PLP Kurug, Serdang Wetan, Legok, Tangerang, Banten.

Beberapa program studi yang ditawarkan oleh PPIC antara lain teknik mesin bandar udara, teknik struktur, informatika penerbangan, pencegahan kecelakaan penerbangan, operasional bandara, lalu lintas udara, teknik elektro bandara dan teknik penerbangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *