Februari 26, 2024

BALI – XBC Sportech dan Global Sports Venture (GSV) menyelenggarakan Road to Rajadamnern, sebuah acara untuk mencari talenta dan talenta di bidang Muay Thai profesional di Indonesia.

Menuju ajang Rajadamnern ini, 16 petarung Muaythai akan bertanding di XBC Sports Arena yang digelar di World Convention Center, Mall Bali Galeria (MBG), Bali pada Jumat, 24 November 2023.

Para petarung ini adalah beberapa orang terpilih yang telah melampaui keterampilan seorang petarung Muaythai untuk merebut arena Rajadamnern. Acara Road to Rajadamnern pertama kali diadakan di Indonesia.

Penyelenggara acara, Verra David dari XBC Sportech mengatakan, pengelola olahraga yang dikelolanya bertujuan untuk melahirkan atlet-atlet kompetitif yang mampu memenuhi standar internasional.

“Tujuan utamanya lolos ke Rajadamnern World Series (RWS), ajang penting dan bergengsi di dunia Muaythai,” kata Verra di Bali, Jumat, 24 November 2023.

Laga pertama ini juga akan menampilkan pegulat putri yang akan diadu melawan Ni Made Lia Laksmiani asal Bali, Annisa Anindita. Lia sendiri masih tercatat sebagai siswi SMA di Bali.

Selain itu, Road to Rajadamnern juga akan menampilkan Irman vs Herson, Dwight vs Rozi, dan Gilang Ramdan vs Fahri Alamsyah.

Pendiri XBC Sportech Masa Pascalis Lingga menambahkan, badan pengelola olahraga yang dijalankannya bersama istrinya Verra David, mulai merekrut talenta sejak 1,5 tahun lalu.

“Misi sosial kami adalah mengembangkan talenta muda untuk maju ke tingkat internasional. Kami fokus pada tinju profesional dan Muaythai. Kami satu-satunya olahraga yang memiliki tujuan internasional,” kata Pascalis. .

Sementara itu, Operations Manager dan Creative Director Sonny Keswani menambahkan, pemenang kompetisi di Bali akan mengikuti pelatihan intensif sports science bersama tim XBC Sportech.

Pelatihan tersebut, kata Sonny, untuk mempersiapkan para juara memasuki Turnamen Rajadamnern Dunia. Dia akan berlatih teknik Muaythai di Thailand.

“Ini merupakan program yang mengembangkan kemampuan dan keterampilan mereka untuk menghadapi serangkaian latihan dan permainan, termasuk event khusus seperti KO Night dan Fight Night,” kata Sonny.

Sebelum turnamen di Bali, 16 petarung telah dimuat dan bertanding melawan petarung dari kelas kompetisi yang berbeda. Pajajaran Esports Bogor juara Piala Liga Esports Nasional 2023. kabarbinjai.com.co.id 4 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *