Maret 3, 2024

JAKARTA – Produk lokal Indonesia semakin mendapat tempat di hati masyarakat dan dapat dimanfaatkan dalam berbagai aspek kehidupan. Minat yang semakin besar ini tidak lepas dari inovasi kreatif merek lokal dan usaha kecil menengah yang mampu menciptakan beragam produk berkualitas lokal, menonjolkan potensi budaya dan bahan baku lokal yang dipadukan dengan tren masa kini.

Secara konsisten mengadaptasi kampanye 12.12 Birthday Sale dengan perkembangan bisnis badan usaha yang berlangsung hingga 12 Desember, Shopee memberikan kepada pengguna berbagai pilihan produk lokal favorit dengan segudang penawaran menarik, termasuk event gratis ongkos kirim Rp.

Monica Vionna, Marketing Development Director Shopee Indonesia, mengatakan: “Dengan kualitas yang semakin tinggi, produk lokal kini menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari. Sebagai mitra setia usaha kecil dan menengah, kami berkomitmen terhadap pengembangan usaha, kami selalu membimbing para pelaku melalui ekosistem terpadu yang inovatif dan inklusif. Kami bertekad untuk selalu menciptakan ruang bagi para pelaku usaha lokal untuk lebih inovatif dan kuat, untuk menghadirkan solusi terbaik guna memenuhi kebutuhan masyarakat “Salah satunya adalah ulang tahun 12.12. Tahun ini, sebagai bagian dari kampanye penjualan, kami ingin menghadirkan produk lokal dengan kualitas lebih tinggi yang dapat dimiliki pengguna, serta produk terbaik penawaran yang menguntungkan.

Mengingat tingginya animo dan apresiasi masyarakat terhadap produk lokal, di momen spesial kampanye 12.12 Birthday Sale ini, Shopee merilis 10 produk lokal favorit yang bisa Sobat Shopee pilih hingga tahun 2023, mulai dari kategori fashion, aksesoris, kecantikan hingga makanan khas Indonesia dan makanan ringan : 1. Produk fashion

Dari segi busana, produk fesyen lokal menjadi salah satu kategori produk lokal favorit pengguna pada tahun ini. Setidaknya ada tiga produk fesyen lokal yang paling banyak dicari. Awal dari Culottes, setelan yang dibuat dengan kombinasi sempurna antara gaya modis dan kenyamanan.

Produk fesyen lokal lainnya adalah rok Lilit Batik yang memadukan keanggunan tradisional dengan sentuhan modern. Seiring berkembangnya tren pakaian berbahan tradisional di kalangan generasi muda, keunikan dan kenyamanan rok Batik Lilit menjadi daya tarik para pahlawan Tanah Air.

Selain itu, ada juga produk lokal bernama Pashmina Hijab yang menjadi favorit para muslimah yang menginginkan fleksibilitas desain sehingga bisa dipadupadankan dengan berbagai gaya. Bahan lembut dan ringan menjamin kenyamanan sepanjang hari.2. Produk Aksesoris

Selain gaya fashion, kategori aksesoris memiliki dua produk aksesori lokal yang berhasil menarik perhatian pengguna Shopee. Yang pertama adalah dompet yang selalu bisa Anda andalkan dan menjadi teman setia dalam menyimpan berbagai dokumen dan materi penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kantong fungsional dalam desain yang stylish, dompet dapat memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin mencari kepraktisan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Produk lokal lainnya adalah sneakers dari merek lokal. Lahirnya beberapa desain inovatif yang dipadukan dengan bahan berkualitas tinggi membuat sneakers produksi brand lokal menjadi pilihan utama para pelaku bisnisnya.

Tren ini juga dirasakan oleh Adhitya Caesarico, pemilik Aerostreet, yang mengatakan: “Dalam beberapa tahun terakhir, kami melihat adanya tren yang berkembang dengan bangga mengoleksi sneakers dari merek lokal. “Hal ini tentunya tidak lepas dari ‘usaha dan strategi’ brand lokal dalam membangun budaya pop di masyarakat melalui inovasi sneaker yang selalu menjadi fashion mengikuti perkembangan preferensi di kancah sneaker global.”

“Mengingat tingginya antusiasme masyarakat terhadap koleksi sneaker Aerostreet, kami terdorong untuk mulai mengembangkan produk-produk pakaian inti yang secara alami juga dapat digunakan oleh para penggemar sneaker Aerostreet. Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran rangkaian kampanye dan program Shopee berperan penting dalam membangun minat dan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal produksi Aerostreet.” 3. Makanan dan jajanan tradisional

Kalau bicara makanan dan jajanan Indonesia, Basreng dan Sambal menjadi bintangnya tahun ini. Basreng, disingkat Bakso Goreng, merupakan olahan kuliner yang menggugah selera dengan kelezatan dan cita rasanya yang nikmat. Sebagai menu kuliner yang sangat terkenal di Indonesia dan dunia dengan balutan cita rasa kekinian, Basreng menjadi pilihan favorit baru para pecinta masakan daerah. Apalagi, aneka ragam sambal dengan cita rasa autentik dari berbagai penjuru nusantara juga menjadi pilihan favorit para penikmat kuliner tahun ini. Menjadi warisan cita rasa Indonesia, sambal memiliki rasa yang pedas, kaya akan bumbu yang nikmat. Saat ini sudah banyak UKM lokal yang mampu memproduksi berbagai olahan sambal dengan cita rasa kuliner khas nusantara.4. Produk kecantikan dan perawatan pribadi

Tahun ini, produk favorit pengguna Shopee juga merupakan produk kecantikan dan kecantikan lokal. Dengan menggunakan bahan baku alami, menghasilkan produk perawatan dan kecantikan yang mengandung vitamin yang sesuai dengan jenis kulit masyarakat Indonesia. Seperti halnya tabir surya yang menjadi salah satu produk lokal favorit tahun ini, mampu memberikan perlindungan optimal terhadap radiasi sinar matahari saat cuaca tropis, melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar matahari. Produk lokal favorit lainnya adalah Toner yang mampu menjaga kelembapan dan kesegaran kulit wajah sepanjang hari. Sementara itu, lipstik juga menjadi pilihan favorit masyarakat karena keramahan bahan bakunya dan warna lipstik yang beragam.

Paragon berkata: “Kecantikan bukan hanya penampilan, tapi juga perasaan positif yang muncul di hati. Kami sangat bersyukur jika produk kecantikan dan kecantikan Wardah dan Make Over efektif meningkatkan perasaan positif wanita sehingga meningkatkan rasa percaya diri mereka untuk lebih menebar manfaatnya” kepada orang-orang disekitarnya. Sama seperti perjalanan kecantikan, kami akan terus berinovasi untuk menawarkan produk-produk berkualitas lebih tinggi, bersumber dari bahan-bahan terbaik, menjalani penelitian, diproses menggunakan teknologi canggih dan bekerja sama dengan mitra hulu terbaik untuk berkolaborasi. dengan Shopee, sebagai platform e-commerce terpopuler yang mendukung perkembangan industri kosmetik dan perawatan tubuh dalam negeri.”

Mendorong perekonomian UMKM di Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir, Shopee telah menciptakan saluran khusus bernama Shopee Select Lokal, yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi produk-produk lokal yang dikurasi untuk memperluas jangkauan bisnis mereka. Dengan Shopee Select Local, Shopee mengambil inisiatif untuk memberikan kemudahan dan lebih banyak ruang bagi bisnis lokal untuk berkarya dan berinovasi. Selain itu, Shopee juga meningkatkan peluang bagi usaha kecil dan menengah untuk lebih berekspansi secara internasional melalui Program Ekspor Shopee. Melalui Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Ekspor Shopee, brand dan UMKM lokal dibimbing untuk memahami tren pasar internasional dan menyelaraskan kualitas produk dengan preferensi global.

“Shopee berkomitmen untuk terus menampilkan lebih banyak inisiatif dan solusi digital terdepan untuk menjadikan UKM sebagai pilar utama perekonomian Indonesia, menghubungkan keberagaman produk terbaik yang dihasilkan UKM dengan kebutuhan masyarakat. Kami berharap kampanye HUT 12/12 ini dapat membantu brand lokal dan usaha kecil dan menengah di tanah air “mengembangkan potensi bisnisnya sekaligus menciptakan produk lokal yang lebih berkualitas dan dicintai,” tutup Monica Vionna.

Sudahkah Anda menemukan produk lokal favorit Anda? Selagi kampanye Sale Ulang Tahun 12.12 berlangsung hingga 12 Desember 2023, yuk temukan produk lokal favoritmu yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari sambil menikmati berbagai penawaran menarik seperti Rp. 0 Pesta gratis ongkos kirim, festival promosi, dan bonus akhir tahun 12 bulan. Jangan lewatkan kesempatanmu mendapatkan iPhone Flash Sale 12k 3 kali sehari di Shopee Gajian Sale pada tanggal 25 November! Ekspansi bisnis, East Scandi Group mengembangkan industri kosmetik.Perusahaan konstruksi Business Venture East Scandi Group memperluas sayapnya di industri kosmetik. kabarbinjai.com.co.id 4 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *