Maret 2, 2024

kabarbinjai.com Edukasi – Mantan Direktur Badan Perlindungan Keamanan Polri (Kabaharcom), Kumjan Pol (Poren) Arif Solisistianto, akhirnya berhasil menyelesaikan studinya pada program Doktor Ilmu Hukum Summa Cum Laude di Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang. , Banten, Kamis (25 Mei 2023).

Masuk pada mata kuliah Pandemi Covid-19, Arif meraih nilai rata-rata 4,0 dengan tesis “Konflik hukum dalam peraturan proses penyidikan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Indonesia”.

Mantan perwira polisi ini melewati banyak ujian selama studinya untuk mendapatkan gelar doktor di bidang hukum, ujarnya.

Ia mengatakan, Kamis, 25 Mei 2023: “Tantangannya pasti banyak sekali, apalagi di masa pandemi, sehingga kita harus membiasakan pembelajaran dengan sistem daring atau luring.

Lanjutnya, dengan tesisnya ia akan menyebarkan ilmu hukum di luar Polri yakni kepada masyarakat umum.

“Hukum yang ada tidaklah sempurna, karena hukum yang sempurna hanya berasal dari hukum Tuhan. Oleh karena itu, penegak hukum perlu bersikap jujur ​​dalam menjalankan peradilan serta memiliki nilai profesional dan etika agar proses penyidikan dapat terlaksana dengan baik. Semoga kejadian seperti ini bisa memperbaiki hukum yang belum lengkap.”

Beliau mengatakan: Selain itu, dalam topik skripsi saya, salah satu upaya yang penting adalah pemberantasan kejahatan, terutama pemulihan nyawa dan kerugian finansial para korban.

Sementara itu, Rektor UPH, Dr. Jonathan L. Parapak mengatakan, tak hanya Arif Solicistianto, pihaknya juga menggelar wisuda bagi 2.391 mahasiswa.

Ia mengatakan: “Saat ini sudah ada sekitar 2.000 lebih lulusan yang merupakan generasi atau produk dari pandemi Covid-19. Jadi saya berharap mereka bisa segera menerapkan apa yang telah mereka pelajari di dunia baru.” Sekjen PKS membahas terungkapnya kasus penyergapan yang dilakukan Fazel Imran terhadap calon presiden dan wakil presiden yang dibiayai asing. Anggota Komite III DPR Partai PKS Abu Bakr al-Habsi mengkritik pengungkapan Kepala Badan Keamanan dan Keselamatan Polri Komjen Fazil Imran yang menyebut nama asing tersebut. Operasi Intelijen pada Pemilu 2024. kabarbinjai.com.co.id 15 November 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *