Maret 4, 2024

JAKARTA – Film horor supernatural “Ratu Sihir” yang diproduksi IDN Pictures bersama produser Susanti Dewi dan sutradara Fajar Nugros telah mengumumkan pemerannya. Sebelumnya, film ini banyak menimbulkan rasa penasaran karena merupakan film horor kedua sutradaranya. Dalam film ini, Fajar Nugros juga turut serta menulis skenario. Hal ini memastikan genre horor yang dibuat akan berbeda dengan film horor Indonesia sebelumnya.

Film Magic Queen baru saja mengumumkan pemeran utamanya. Ini berisi tiga aktor dan aktor terkenal Indonesia. Nantinya, penonton akan mengetahui siapa ratu ajaib dari salah satu karakternya.

Pertama ada peraih Aktris Terbaik FFI Citra 2019 Raihaanun yang berperan sebagai Mirah. Film ini merupakan proyek utama sang aktris yang bekerja sama dengan Fajar Nugros dan tim produksi lainnya.

“Ini pertama kalinya saya bekerja sama dengan Mas Nugros, Bu Santi dan IDN Pictures. Sebagai seorang aktor, saya selalu percaya pada kekuatan cerita dalam naskah. Hal ini pula yang menjadi tekad saya untuk ikut serta dalam proyek film tersebut.’ Queen of Magic’ akan menjadi hiburan yang memuaskan penonton di bioskop tahun depan,” kata Raihanun dalam jumpa pers di Jakarta, Senin, 20 November 2023.

Pemeran Mirah, Raihaanun mengaku ada tantangan dalam menyesuaikan diri dengan karakter barunya.

“Mirah adalah wanita misterius yang disalahpahami oleh semua orang,” ujarnya.

Aktris selanjutnya yang tak kalah populer di dunia film adalah Clara Bernadeth yang akan berperan sebagai Puti. Meski ini bukan film horor pertamanya, Clara sangat senang karena bisa terlibat dalam proyek sutradara Fajar Nugros. Ia juga memerankan karakter Pooty dalam film tersebut yang sangat berbeda dengan karakter Meera.

“Dia adalah wanita misterius yang disukai banyak orang,” kata Clara Bernadeth.

Lalu ada aktris yang baru saja debut di layar lebar lewat film Ratu Ajaib yaitu Aurra Kharisma yang berperan sebagai Lasmi. Sepanjang karirnya, Aurra telah membintangi beberapa serial pendek dan web series, serta aktif di dunia modeling. Oleh karena itu, Magic Queen akan menjadi film layar lebar pertamanya. Sosok Lasmi pun tak kalah misteriusnya dengan dua sosok perempuan lainnya.

Lasmi adalah wanita misterius yang siap membakar segala misteri, kata Aurra Kharisma.

Terakhir, ada aktor yang perjalanannya di dunia perfilman semakin glamor, Morgan Oey. Ini bukan pertama kalinya Morgan bekerja sama dengan Fajar Nugros, namun ini merupakan film horor pertama yang ia bintangi sepanjang karier aktingnya. Morgan akan berperan sebagai Bana, seorang pria misterius yang berperan penting dalam cerita Ratu Sihir.

“Bana adalah orang buangan yang ingin ditemukan,” kata Morgan Oi.

Film Ratu Ajaib terinspirasi dari cerita rakyat Jawa tentang kutukan wanita Bahu Laweyan. Bahu Laweyan adalah sebutan untuk seorang wanita yang mempunyai tanda sebesar dua puluh lima rupee di bahu kirinya. Kata “laweyan” berasal dari bahasa Jawa “Selawe” yang berarti 25, menandakan bahwa mitos ini sudah ada sejak lama. Cerita aslinya berbeda, namun masyarakat percaya bahwa tanda tersebut dihuni oleh jin atau setan, yang akan membunuh pria mana pun yang memiliki hubungan intim dengan Wanita Bahu Laweyan.

Cerita rakyat Indonesia banyak dan beragam, bahkan ada yang belum pernah tereksplorasi. Karena antusias masyarakat terhadap genre horor, maka kisah Perempuan Bahu Laweyan akan menjadi menarik dan potensial untuk dieksplorasi. Film “Ratu Ajaib” merupakan kontra-narasi dari kisah saudara tiri dengan akhir yang bahagia. Film ini mengeksplorasi mitos ‘Bahu Laweyan’ sebagai kutukan antara dua saudara perempuan yang terikat oleh keluarga namun tidak terikat oleh darah. Believe In Film Horor Debut Amel Carla Malam Para Jahanam, Feel It Selain Amel Carla, Malam Para Jahanam juga dibintangi oleh Harris Vriza, Aghniny Haque, Djenar Maesa Ayu, Daffa Wardhana, Teddy Syach, Zoul Pandjoul dan Mang Saswi. kabarbinjai.com.co.id 1 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *