Maret 3, 2024

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Letjen (Purn) Doni Monardo menjadi pukulan telak bagi Masayu Anastasia. Pasalnya, aktris tersebut merupakan adik sepupu dari mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Tak lama setelah almarhum meninggal dunia pada Minggu (3/12/2023) pukul 17.35 WIB, Masayu membagikan kabar duka tersebut melalui Instagram miliknya.

“Saudara kita Rahmatullah telah meninggal dunia… Letjen Purnawirawan DR HC Doni Monardo, (lahir 10 Mei 1963) Minggu 3 Desember 2023 pukul 17.35 WIB,” tulisnya dalam sederet unggahan foto mereka. dan keluarga besar bersama di media sosial.

Selain petikan kenangannya, bintang Rayya, Cahaya Di Atas Cahaya itu juga memanjatkan doa untuk mendiang.

“Ya Allah, ampunilah dia, kasihanilah dia, selamatkan dia, maafkan dia dan tempatkan dia di tempat yang mulia (surga), lebarkan kuburnya, mandikan dia dengan air salju dan air es,” ujarnya.

Masayu Anastasia menambahkan: “Bersihkanlah dia dari segala aib, seperti kamu membersihkan pakaian putih dari kotoran, berilah dia rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berikanlah keluarga yang lebih baik dari keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik dari pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke dalam surga, peliharalah dia dari siksa kubur dan neraka.”

Masayu pun membagikan kabar meninggalnya Doni Monardo di Instagram Story miliknya. Salah satunya adalah unggahan seorang teman yang dibagikan ulang. Unggahan ini memuat perbincangan Masayu dengan temannya.

Rupanya dia menyaksikan momen almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

‘Sayang…kakakku telah meninggal dunia. Saya telah melihatnya dengan mata saya 3 kali. “Ayahku, ayahmu, dan adikku,” tulisnya dalam cuplikan percakapan tersebut.

Seperti diketahui, Doni Monardo meninggal dunia pada Minggu (3/12/2023) di Rumah Sakit Siloam Semanggi Jakarta. Doni sebelumnya sempat dirawat karena sakit.

Berdasarkan pemberitaan saluran Liputan6.com, jenazah Doni Monardo akan dimakamkan hari ini, Senin (4-12-2023) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Sebelum dimakamkan, jenazah dibawa ke Markas Kopassus di Jakarta Timur.

Dilaporkan oleh Saluran Bisnis Liputan6.com. Letjen TNI Doni Monardo lahir pada 10 Mei 1963 di Cimahi, Jawa Barat. Ia merupakan perwira senior TNI-AD yang menjabat Sekjen Wantannas sejak 14 Maret 2018.

Doni Monardo merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) pada tahun 1985 dan memiliki pengalaman di bidang infanteri. Jabatan terakhir Jenderal bintang tiga ini adalah Panglima Kodam III/Siliwangi.

Nama Doni Monardo dikenal masyarakat, apalagi saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Ia menginisiasi pembentukan Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang kemudian menjadi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada Maret 2020. Doni Monardo juga mengetuai Satgas Penanganan Covid-19.

Doni Monardo meraih Penghargaan Respons COVID-19 dari Presiden Jokowi pada Maret 2023 berkat Strategi Pentahelix yang menekankan semangat gotong royong di antara seluruh sumber daya, termasuk kerja sama antar pemerintah daerah, masyarakat lokal, pakar dan akademisi, media, dan sektor swasta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *