Maret 2, 2024

China – Atlet Korea Selatan dipastikan dibebaskan dari wajib militer. Pasalnya, mereka berhasil meraih medali emas Asian Games 2023 di Hangzhou setelah memuncaki divisi League of Legends.

Pada laga final yang digelar pada Jumat 29 September 2023, tim “League of Legends” asal Korea Selatan berhasil mengalahkan wakil Taiwan. Sejak awal mereka bermain gemilang, termasuk mengalahkan rival beratnya, China.

Lea Sang Hyeok yang dikenal sebagai “kambing League of Legends” tidak bisa mewakili Korea Selatan di final ini karena sakit. Namun rekan satu timnya menunjukkan permainan solid dan berhasil mengatasi kekurangan.

“Saya menyesal tidak bisa bersaing memperebutkan medali emas. Tapi dari sudut pandang tim, semua orang melakukan hal yang sama,” kata Lee Sang-hyok, dikutip AP.

“Kerja bagus. Menurut saya lebih baik juara, tapi sudah selesai,” imbuhnya.

Di Korea Selatan, undang-undang mengecualikan atlet, musisi klasik dan tradisional, serta penari dan lainnya dari dinas militer jika mereka dianggap telah memenangkan penghargaan penting dalam kompetisi tertentu dan meningkatkan prestise nasional.

Terdapat perdebatan di Korea Selatan mengenai atlet (gamer) mana yang harus dimasukkan dalam pengecualian ini. Namun kontroversi itu tidak terlihat pada upacara perebutan medali Asian Games 2023 di Hangzhou.

Begitu tim mengalahkan Taiwan, semua yang hadir mengibarkan bendera Korea Selatan. Mereka bersorak kegirangan di arena esports Hangzhou.

Industri dan popularitas esports terus berkembang. Itu sebabnya dia ikut Asian Games. Tak heran jika cabang ini menjadi salah satu yang paling banyak ditonton.

Olah raga elektronik pertama kali mengikuti Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Beberapa presentasi dilakukan pada edisi kali ini: League of Legends, Elite of Peace (PUBG Mobile), Dota2, Street Fighter V dan FIFA Online 4 dan Honor of Kings ( Arena Keberanian). Lee Jung Jae mendonasikan ratusan juta untuk industri film Korea Baru-baru ini, aktor terkenal Korea Selatan Lee Jung Jae menghadiri acara amal untuk para veteran industri film Korea di Seoul. Ia mendonasikan Rp 649,5 juta. kabarbinjai.com.co.id 4 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *